Bupati Resmikan Gedung Kantor Kecamatan Pangkah - Website Sekretariat Daerah Bupati Resmikan Gedung Kantor Kecamatan Pangkah – Website Sekretariat Daerah

17 November 2016

Posted in Badan Publik, Peluang dan Investasi, Pengumuman
Posted on: November 17th, 2016 Oleh master

PANGKAH – Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan Gedung baru Kantor Kecamatan Pangkah, Selasa (15/11) kemarin. Hadir dalam peresmian tersebut, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda, Kepala DPU Kabupaten Tegal, Muspika Kecamatan Pangkah, Camat Pangkah, Ketua TP-PKK Kecamatan Pangkah, Kepala Desa se-Kecamatan Pangkah, Para alim ulama dan tokoh masyarakat.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Enthus mengaku puas melihat hasil pembangunan gedung kantor Kecamatan Pangkah. Menurutnya, gedung tersebut merupakan kantor kecamatan paling baik dimiliki saat ini. “Mudah-mudahan kantor kecamatan yang lain bisa menyusul. Harapan saya pak Camat dan jajarannya dapat segera dapat memfungsikan gedung kantor ini sehingga jika nanti dalam penggunaannya didapati adanya kekurangan, masih ada garansi untuk perbaikan dari mitra rekanan,” katanya.

 

Bupati berharap, keberadaan gedung baru ini dapat membawa perubahan pada iklim kerja yang dapat meningkatkan semangat dan produktivitas aparatur Pemerintah Kecamatan Pangkah dengan tetap mengedepankan pelayanan dan kepuasan warga masyarakatnya akan layanan publik pemerintah. Pun demikan dengan fungsi penyelenggaraan pemerintahan kecamatannya yang berjalan semakin aktif dan dinamis, yang pada gilirannya akan memberikan kontribusi pada pembangunan daerah.

 

“Pada kesempatan yang baik ini sekaligus saya berpesan kepada pak Camat agar aspek pemeliharaan fisik bangunan gedung kantor ini dapat dipertahatikan. Pastikan, kamar mandi sebagai cerminan kinerja aparatur dalam menjaga kebersihan lingkungan kerjanya terjaga baik,” tandasnya

 

Menanggapi keluhan warga soal pungutan parkir di kantor pemerintahan, Bupati menegaskan, bahwa lingkungan kantor pemerintahan termasuk kantor kecamatan ini BUKAN termasuk obyek penarikan retribusi parkir sebagaimana yang tertuang dalam SK Bupati Tegal. Dengan demikian, dengan dalih apapun itu, baik untuk keamanan atau hal lainnya, dilarang dipungut biaya parkir. Karena pada prinsipnya, warga masyarakat yang datang ke kantor kecamatan adalah tamu. Dan sudah sewajibnya menjadi kewajiban kantor kecamatan menjaga keamanan tamu, termasuk kendaraan yang digunakannya.

 

Jika tidak mampu menyediakan tenaga internal, dapat menyediakan jasa pengamanan dalam seperti satpam untuk pengamanan parkir kendaraan. Hal yang sama pula berlaku untuk jasa kebersihan kantor. Hal ini penting saya sampaikan sebagai bagian dari bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, para pembayar pajak yang sudah menggaji kita.

 

“Saya minta, disini ada banner besar yang mudah dilihat semua orang bertuliskan zona bebas pungli yang disertai dengan nomor pengaduan SMS bupati 085.6000.8070.9. Saya juga minta informasi yang menyangkut transparansi penyelenggaraan pembangunan dapat disajikan ke publik seperti jenis-jenis program dan kegiatan berikut besaran pendanaannya hingga lokus lokasi pelaksanaan di wilayah Pangkah ini dapat terpampang dengan jelas, sehingga warga bisa ikut memantau,” tegas Bupati

 

Enthus menambahkan, untuk menunjang kinerja pembangunan daerah, Dia berharap, para camat memiliki program unggulan sesuai dengan karakteristik dan potensi ekonomi, budaya maupun kearifan lokal yang ada diwilayah saudara sebagai motor penggerak inovasi kewilayahan yang tentunya sangat berguna untuk menunjang program-program pembangunan pemerintah daerah. Sekaligus pula saya mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Pangkah untuk berpartisipasi aktif, membantu pemerintah kecamatan mensukseskan program-program pembangunan daerah.

 

“Kepada seluruh jajaran pemerintah sampai tingkat desa serta seluruh masyarakat agar dapat menghidupkan kembali semangat gotong royong dan melestarikan kebudayaan daerah di masing-masing desa, jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan di tengah-tengah kehidupan masyarakat,” pungkasnya. (s@n)

Comments

comments