Hari Pahlawan, Diisi Donor Darah - Website Sekretariat Daerah Hari Pahlawan, Diisi Donor Darah – Website Sekretariat Daerah

17 November 2016

Posted in Berita Utama
Posted on: November 17th, 2016 Oleh master

SLAWI – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2016, SMA Negeri 1 Pagerbarang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menggelar bhakti sosial dengan kegiatan donor darah untuk kemanusiaan, Kamis (10/11) lalu di ruang pertemuan SMA N 1 Pagerbarang. Kegiatan Sosial tersebut diikuti oleh puluhan warga sekolah yang terdiri dari siswa, guru dan Staf tata usaha.

 

Kepala SMAN 1 Pagerbarang, Nursahid melalui pembina PMR Lukman Hakim mengatakan, ada yang berbeda pada peringatan hari pahlawan di SMA Negeri 1 Pagerbarang tahun ini.

 

“Selain kegiatan peringatan dengan upacara bendera juga diwarnai dengan aksi sosial dengan donor darah sukarela. Kegiatan itu penuh makna pengorbanan, kepedulian terhadap sesama, cinta kasih, serta keikhlasan. Itu semua sejalan dengan semangat kepahlawanan untuk jaman sekarang,” katanya,

 

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI kabupaten Tegal, dr Titin Widyaningsih menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semangat keluarga besar SMAN 1 Pagerbarang khususnya para siswa yang merupakan generasi muda untuk mendonorkan darahnya secara sukarela.

 

“Semangat perjuangan para pahlawan, mampu diterjemahkan menjadi sebuah kegiatan kemanusiaan, itu yang membuat kami bangga,”ungkapnya.

 

Ia menambahkan, pihaknya megharapkan kegiatan donor darah ini secara berkesinambungan terus dilaksanakan dan mampu memenuhi persediaan darah di Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Tegal sehingga dapat berkontribusi dalam hal menyelamatkan nyawa seseorang.

 

“Dengan aksi donor darah yang dilakukan warga sekolah SMA Negeri 1 Pagerbarang sangat membantu pemenuhan darah di PMI Kabupaten Tegal. Darah yang ada kami kelola menjadi darah yang aman dan berkualitas untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,”imbuhnya.

 

Dari hasil kegiatan aksi donor darah yang digelar sehari itu berhasil terkumpul 27 kantung darah dari puluhan calon pendonor yang mendaftar. Sebagian mereka yang mendaftar gagal untuk berdonor karena kurang memenuhi syarat, seperti tekanan darah, hb dan berat badan rendah. (s@n)

Comments

comments