Optimalkan Pengelolaan Zakat, Pemkab Fasilitasi Koordinasi Tugas BAZ Kab. Tegal - Website Sekretariat Daerah Optimalkan Pengelolaan Zakat, Pemkab Fasilitasi Koordinasi Tugas BAZ Kab. Tegal – Website Sekretariat Daerah

14 Februari 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: Februari 14th, 2017 Oleh master

Guna mengoptimalkan peran dan fungsi Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Tegal dalam pengelolaan zakat, infaq dan shadaqah sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat, Pemkab Tegal perlu memfasilitasi kegiatan koordinasi tugas pimpinan dan pelaksanaan Bazda Kabupaten Tegal. Tugas dari Badan Amil Zakat adalah Perencanaan, pengumpulan, pendistribusian,dan pendayagunaan zakat demikian yang tertuang dalam Pasal 7 ayat 1 a UU No. Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat tersebut.

Wakil Bupati Tegal dalam Acara Halo Bupati (13/2) yang dipancarkan oleh Radio Slawi FM menjelaskan bahwa Pemkab dan Bazda harus saling bersinegri agar tugas yang telah ditetapkan tersebut dapat terpenuhi. Salah satu tugas tersebut yang baru-baru ini dilaksanakan adalah fasilitasi kepada seorang penderita HIV yang harus dirujuk ke RSUD Soeselo Slawi. Pemkab Tegal melalui Dinas Sosial memberikan bantuan tumpangan ke Rumah Sakit serta ke Pemalang dan Solo setelah pasien ditolak oleh keluarganya akibat terkena HIV. “Semua Biaya sebesar Rp. 25 juta perawatan dapat difasilitasi BAZ serta bantuan dari Dinsos Kab. Tegal” ujar Wakil Bupati Tegal yang sekaligus ketua Badan Pelaksana BAZ.

Sementara itu berkaitan dengan bencana tanah longsor di Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah Pemkab Tegal dan BAZ juga telah memberikan bantuan kepada korban. “Ada 92 KK rusak berat, tidak mungkin kita membantu menunggu APBN”kata Wakil Bupati. Beliau juga menjelaskan bahwa akan tidak bijaksan jika BAZ dan Pemkab Tegal tidak memberikan bantuan sama sekali. “Akhirnya alhamdulillah Badan Amil Zakat bias membantunya” tegas Wakil Bupati.

Comments

comments