Wabup Tegal Lantik Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan DPU dan Perkimtaru - Website Sekretariat Daerah Wabup Tegal Lantik Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan DPU dan Perkimtaru – Website Sekretariat Daerah

14 Februari 2017

Posted in Pengumuman
Posted on: Februari 14th, 2017 Oleh master

Wakil Bupati Tegal, Umi Azizah, melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV di Lingkungan DPU dan Perkimtaru, Selasa (14/2). Pelantikan yang belangsung di Ruang Rapat Bupati tersebut disaksikan secara langsung oleh Kepala DPU dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Tata Ruang dan Pertanahan (Perkimtaru). Pada pelantikan kali ini Wakil Bupati Tegal melantik 12 Pejabat di lingkungan kedua dinas tersebut yang terdiri dari 1 Pejabat Eselon III dan 11 Pejabat Eselon IV.

Wakil Bupati Tegal dalam sambutanya menyatakan bahwa untuk tahun 2017 Dinas Pekerjaan Umum mengelola anggaran Rp. 245,72 miliar, sementara Dinas Perkimtaru mengelola Rp. 54,97 miliar. “Jumlah tersebut belumlah cukup untuk kebutuhan pembangunan dan perbaikan jaringan infrastruktur” kata Umi. Wakil Bupati Tegal juga memintak kepada pejabat yang dilantik agar terus berpacu menata ruang-ruang terbuka publik dalam upaya memberikan sarana hiburan atau rekreasi yang aman dan nyaman bagi warga yang dapat meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kabupaten Tegal.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tegal juga menekankan kepada para pejabat agar di lingkungan DPU dan Dinas Perkimtaru melek teknologi informasi. “Saya tidak ingin pejabat  di lingkungan Pemkab Tegal ada yang tidak punya akun media sosial” kata Umi. Ia juga menjelaskan bahwa informasi tentang pembangunan seputar pekerjaan umum, permukiman dan penataan ruang di Kabupaten Tegal sangat minim, yang banyak justru permasalahan pembangunannya. “Kita semua harus bergerak cepat untuk pembangunan Kabupaten Tegal” ajak Umi.Wakil Bupati juga berharap tahun ini ada perubahan signifikan pada penataan arsitektur kota seperti pembentukan simpul pertemuan ruas jalan tertentu yang membentuk ruang tersendiri dan itu yang kita branding untuk memberikan citra atau identitas kawasan.

“Selain menata dan mengoptimalkan tampilannya dari yang sudah ada, saya juga minta landmark di Kabupaten Tegal lebih diperbanyak, pemilihan jenis dan penanaman vegetasi atau tanaman juga perlu diperhatikan agar semakin memperindah citra kawasan” pinta wakil Bupati Tegal. Dikesempatan akhir acara, Wakil Bupati Tegal mengucapkan selamat  bekerja, segera menyesuaikan dan rancang inovasi yang berdampak kemajuan. @TIK