Bupati Tegal dan Gubernur Jateng Sambut Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI - Website Sekretariat Daerah Bupati Tegal dan Gubernur Jateng Sambut Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI – Website Sekretariat Daerah

28 Februari 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: Februari 28th, 2017 Oleh master

Bupati Tegal Enthus Susmono dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut rombongan Komisi X DPR RI yang melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tegal saat tiba di Komplek Kantor Bupati Tegal, Slawi, Senin (27/2). Selain Bupati Tegal dan Gubernur Jateng, Wakil Bupati Tegal dan Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat Pemprov Jateng serta Pejabat Pemkab Tegal juga ikut menyambut kedatangan rombongan Komisi X DPR yang membidangi pendidikan, kebudayaan dan olahraga.

Sebelum mengunjungi Kabupaten Tegal, Rombongan Komisi X DPR RI juga mengunjungi Pantai Pandansari Kabupaten Brebes. Dalam kunjungan ini Komisi X DPR RI meninjau Kabupaten Tegal untuk melihat Progress Perkembangan Pembangunan Museum Situs Semedo yang pembangunannya bersumber dari APBN.

Dalam penyambutannya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjelaskan bahwa Museum Situs Semedo merupakan salah satu potensi yang sangat luar biasa di Provinsi Jawa Tengah. “Semedo itu Situs Sangiran, cuma luasnya lebih kecil dari Sangiran” kata Ganjar. Beliau juga menjelaskan bahwa dari segi usia Situs Semedo bisa bersaing dengan Situs Sangiran. “Bahkan mungkin bisa lebih tua” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jateng juga mendorong agar Pemerintah Kabupaten Tegal segera berinisiatif untuk ruang-ruangnya sebagai konsep konservasi. Konsep konservasi tersbut dapat juga diekploitasi sebagai pariwisata sebagai kawasan sejarah purbakala yang dapat meningkatkan PAD Kabupaten Tegal.”Namun untuk mencapai itu maka infrastruktur penunjag harus segera ditata dengan baik seperti jalan dan fsilitas umum lainnya” tegas Ganjar.

Semetara itu, Bupati Tegal, Enthus Susmono, mengaku telah mengusulkan anggaran pariwisata di wilayah Kabupaten Tegal ke pemerintah pusat melalui Komisi X DPR RI. Beliau juga mengharapkan usulan tersebut dapat segera direalisasiakan. “Semoga ada bantuan dari pemerintah pusat” katanya.

 

Comments

comments