Komisi X DPR RI Tinjau Perkembangan Pembangunan Museum Semedo dan Infrastruktur Pendidikan Kabupaten Tegal - Website Sekretariat Daerah Komisi X DPR RI Tinjau Perkembangan Pembangunan Museum Semedo dan Infrastruktur Pendidikan Kabupaten Tegal – Website Sekretariat Daerah

28 Februari 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: Februari 28th, 2017 Oleh master

Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, olahraga, dan sejarah dalam melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tegal dalam melaksanakan fungsi pengawasan untuk meninjau secara langsung mengenai pendidikan dan sejarah. Pada kesempatan tersebut 20 Anggota Komisi X DPR RI mengunjungi museum situs semedo (26/2) yang berlokasi di Desa Semedo Kecamatan Kedungbanteng guna memantau  perkembangan pembangunannya yang merupakan salah satu proyek yang bersumber dari APBN. Dalam kunjungannya tersebut, Komisi menjelaskan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Tegal diharuskan untuk berperan aktif dalam pengembangan infrastruktur penunjang Museum Situs Semedo seperti akses jalan menuju lokasi dan fasilitas umum lainnya.

Selain meninjau Museum Situs Semedo, Komisi X DPR RI juga berkunjung ke Pondok Informasi Situs Semedo yang dikelola oleh Dakri. Beliau adalah salah satu tokoh masyarakat di Desa Semedo yang mengoleksi dan merawat artefak dan fosil yang ditemukan di Situs Semedo.  Dalam peninjauan di Pondok Informasi Situs Semedo tersebut juga di hadiri Dr. Hari dari Balai Arkeologi Nasional. Dalam penjelasannya Dr. Hari menjelaskan bahwa Museum Situs Semedo merupakan sebagai tempat penelitian tentang zaman prubakala.

Setelah melaksanakan kunjungan ke Museum Situs Semedo, Komisi X DPR RI juga melaksanakan kunjungan ke beberapa sarana pendidikan yang ada di Kabupaten Tegal. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada hari senin (27/2) ke beberapa lokasi, diantaranya adalah SMK N 2 Slawi di Kecamatan Pagerbarang, SMPN 1 Dukuhwaru, SDN 1 Procot Slawi, TK Tutwuri Handayani Slawi. Sebelum  kunjungan tersebut, Rombongan Komisi X DPR RI tersebut diterima oleh Bupati Tegal dan Gubernur Jawa Tengah di Gedung Dadali, Data Cinema Center, Bappeda Kabupaten Tegal.

 

Comments

comments