Bupati Tegal Lepas Relawan Internasional - Website Sekretariat Daerah Bupati Tegal Lepas Relawan Internasional – Website Sekretariat Daerah

1 Maret 2017

Posted in Badan Publik
Posted on: Maret 1st, 2017 Oleh master

Slawi, Indonesia International Work Camp (IIWC) merupakan salah satu proyek PKBI Jawa Tengah yang berfokus pada pengembangan kegiatan kerelawanan internasional mengadakan kegiatannya di Kabupaten Tegal dengan lokasi di sekitar lokalisasi Desa Peleman Kecamatan Suradadi. Dalam kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 2 (dua) minggu dan dimulai pada hari ini (01/3) dengan melibatkan 7 relawan, 4 (empat) diantaranya merupakan relawan internasional.

Bertempat di Rumah Dinas Bupati Tegal  hari ini (1/3/2017), Enthus Susmono melepas para relawan tersebut untuk melaksanakan kegiatan pendampingan kepada masyarakat Desa Peleman. Dalam acara pelepasan relawan internasional tersebut , Bupati Tegal mengapresiasi kegiatan PKBI yang mampu mendatangkan relawan internasional. “Tentunya ini akan membantu warga Kabupaten Tegal, Khususnya di Desa Peleman, mengetahui bahasa dan budaya negara luar” katanya. Bupati berharap kesempatan dapat dimanfaatkan untuk meggali potensi dan meningkatkan kemampuan anak dalam berinteraksi menggunakan bahasa asing, termasuk mengenali budayanya yang pastinya berbeda. “Ambil sisi positifnya”pungkasnya.

Sementara itu, relawan internasional IIWC-PKBI Jawa Tengah pada kegiatan kali ini 3 (tiga) orang berasal dari Portugal dan 1 (satu) orang dari Jepang. Salah satu relawan internasional asal Portugal, Liliana (34 tahun) menjelaskan bahwa mereka akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya mengajar bahas Portugis, Jepang dan Inggris. Selain mengajar bahasa asing mereka juga akan mengajarkan tentang budaya, masakan, serta tarian tradisional dari Jepang dan Portugis.

Susana Quintal(35 Tahun) yang berprofesi sebagai marketing komunikasi di salah satu perusahaan swasta di Portugal mengatakan bahwa Ia bergabung dengan tim relawan  melalui organisasi PARA-ONDE? yang merupakan organisasi relawan internasional. “Ini adalah pengalaman pertamanya sebagai relawan internasional” ujarnya. Sebelumnya ia hanya sebagai menjadi relawan di negaranya saja. “Liburan sambil menjadi relawan”pungkasnya.