Wakil Bupati Tegal Beri Bantuan Kepada Penderita Penyumbatan Saluran Empedu - Website Sekretariat Daerah Wakil Bupati Tegal Beri Bantuan Kepada Penderita Penyumbatan Saluran Empedu – Website Sekretariat Daerah

16 Maret 2017

Posted in Pengumuman
Posted on: Maret 16th, 2017 Oleh master

SLAWI, Ketua Badan Amil Zakat Kabupaten Tegal, Dra. Umi Azizah, yang juga sebagai Wakil Bupati Tegal pada hari kamis, 16 Maret 2016 menyalurkan bantuan uang tunai sebagai tambahan biaya pengobatan untuk kepada penderita kanker anus tersebut. Wakil Bupati memberikan pesan kepada keluarga penderita agar diberikan kesabaran dalam menerima cobaan ini dengan terus semangat melaksanakan pengobatan hingga sembuh.

Badan Amil Zakat Kabupaten Tegal yang menyalurkan dana dari masyarakat kepada yang membutuhkan berusaha untuk memberikan kepada orang yang tepat. Oleh karena itu, bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Tegal, anak dari penderita kanker anus, Deppi N, menerima langsung bantuan uang tunai sebesar Rp. 2.500.000, guna membatu biaya pengobatan ayahnya, Bpk. Nurkholis.  Saat ini Bpk. Nurkholis yang beralamat rumah di Desa Trayeman RT.001/003 Slawi  sedang dalam perawatan inap di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto.

Sebagai mana diketahui bahwa kanker anus merupakan  kanker yang terjadi pada akhir saluran pencernaan tepatnya pada bagian dubur. Kanker anal atau anus ini sangatlah berbeda dari kanker kolorektal, baik dari segi penyebab, pengembangan secara klinis, tahap, ataupun pengobatan.

Selain, memberi bantuan kepada penderita kanker anus, BAZ Kabupaten Tegal juga memberikan bantuan uang tunai untuk tambahan biaya pengobatan penyakit penyumbatan saluarn empedu. Mikaila Adzana, usia 8 bulan, mengalami penyakit tersebut saat ini harus dirujuk ke RSUP. Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Berkaitan biaya yang harus dikeluarkan diperkirakan mencapai Rp. 1 M lebih. Berdasarkan informasi dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal berharap kepada masyarakat untuk bisa membatu meringankan beban penderita dapat menghubungi pihak Dinkes atau BAZ Kabupaten Tegal.

Comments

comments