Dinas Dukcapil Launching Program LOAK ‘Lair Olih Akte Karo KK’ di RSUD dr. Soeselo - Website Sekretariat Daerah Dinas Dukcapil Launching Program LOAK ‘Lair Olih Akte Karo KK’ di RSUD dr. Soeselo – Website Sekretariat Daerah

19 Maret 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: Maret 19th, 2017 Oleh master

Sebagai inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik, Dinas Dukcapil Kabupaten Tegal melaunching program LOAK. Program ini adalah memberikan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga kepada bayi yang dilahirkan di RSUD Dr. Soesela Slawi segera setelah bayi tersebut terlahir di dunia. Program inovasi baru dari Dinas Dukcapil  dinamakan dengan LOAK “Lair Oleh Akte Karo KK”.

Untuk menyukseskan program tersebut, Pihak Dinas Dukcapil bekerja sama dengan RSUD Soeselo yang disahkan dengan penandatanganan MoU antara kedua instansi tersebut oleh Retno Suprobowati dari Pihak Disdukcapil dan dr. Widodo Joko Mulyono dari pihak RSUD. Dr. Soeselo. Acara penandatangann tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Bupati Tegal Enthus Susmono.

Pada saat sesi launching program LOAK Tersebut  ada 13 bayi yang langsung menerima Akte dan KK dan diserahkan secara langsung oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono. Dalam acara penyerahan tersebut Bupati Tegal mengatakan bahwa ia menyambut baik inovasi tersebut. “Inovasi ini akan memudahkan masyarakat mengurus dokumen kependudukan. Selain prosesnya cepat, masyarakat juga tidak dikenai biaya” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil, Retno Suprobowati, menjelaskan bahwa program LOAK ini tidak hanya adi di RSUD Dr. Soeselo Slawi. Ke depan Dsdukcapil akan bekerja sama dengan RSUD Suradadi dan puskesmas yang sudah melaksanakan Pelayanan Obstetri Neonatus Essensial Dasar (PONED). Ia juga berpesan kepada orang tua agar mempersiapkan nama agar dapat menikmati layanan LOAK ini.

Comments

comments