dr. Widodo Joko Mulyono, Resmi Jabat Sekda Kabupaten Tegal - Website Sekretariat Daerah dr. Widodo Joko Mulyono, Resmi Jabat Sekda Kabupaten Tegal – Website Sekretariat Daerah

24 Maret 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: Maret 24th, 2017 Oleh master

dokter Widodo Joko Mulyono,MKes,MM resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal menggantikan sekda sebelumnya, Drs Haron Bagas Prakosa,MHum. Sebelumnya Widodo Joko menjabat Direktur RSUD Soesilo Slawi. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama Sekda dipimpin oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono di pendapa Amangkurat, Jumat (24/3).

Bupati Tegal, Enthus Susmono dalam sambutannya berpesan kepada sekda yang baru agar dalam menjalankan tugas dan kewajiban senantiasa dilandasi semangat pengabdian yang tinggi. “Sekda itu merupakan panglima, jadi harus bisa koordinasi dengan semua OPD agar bisa bersinergi dalam membangun Kabupaten Tegal,” tutur Enthus.

Lebih lanjut, Enthus menyampaikan, Joko nantinya memiliki tugas dan kewenangan untuk memilih dan memilah ajuan yang masuk kepada bupati. “Tidak semua ajuan maju ke Bupati. Saya paling banyak menerima lima ajuan saja,” ucap Enthus.

Bupati Enthus juga menyampaikan terima kasih kepada Haros Bagas Prakosa yang telah lima tahun berdedikasi dalam menjalankan amanat sebagai sekda. Selanjutnya, Haros menjabat sebagai staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia.

Pejabat lama Sekda, Drs Haron Bagas Prakosa,MHum mengatakan, jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh dan hati yang ikhlas. “Semoga Sekda baru mampu menjalankan estafet kepemimpinan yang amanah. Kabupaten Tegal kedepan lebih maju dan lebih baik ditopang oleh pejabat yang profesional,” harapnya

Bagas juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam melaksanakan tugas selama ini kurang maksimal. “Tentunya selama bertugas itu, masih banyak kekurangan, karenanya, secara pribadi saya menyampaikan permohonan maaf. Selepas ini saya akan menduduki jabatan baru sebagai Staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah yang baru, dr Widodo Joko Mulyono,MKes,MM mengemukakan, masukan dan pesan dari pejabat lama akan dijadikan pegangan dan pedoman guna kemajuan. “Kemudian kami juga mohon maaf, apabila banyak kekurangan dalam acara ini dan harapan kedepan kami mohon sinergitas dan kerja sama yang baik,” paparnya

Joko menyebutkan, sebagai sekda baru, dirinya akan melanjutkan program kerja yang telah disusun dalam RPJMD sampai 2019. “Kami akan mulai berbenah pada reformasi birokrasi dengan zona integritas di masing-masing OPD dan jajaran birokrasi,” tuturnya.

Dia akan mendorong Pemkab Tegal memanfaatkan teknologi informasi teknologi guna terlaksananya e-government, e-aset, dan e-budgeting.