Saresehan Hari Kedua Acara Musrenbang di Trasa - Website Sekretariat Daerah Saresehan Hari Kedua Acara Musrenbang di Trasa – Website Sekretariat Daerah

31 Maret 2017

Posted in Artikel
Posted on: Maret 31st, 2017 Oleh Administrator

SLAWI – Acara Musrenbang hari kedua diawali dengan Saresehan dengan Tema Pembangunan Ekonomi Kerakyatan melalui inovasi dibidang kreatif yang memiliki nilai tambah dan berdaya saing. Saresehan hari ke dua ini dihadiri oleh Sekertaris Utama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Republik Indonesia, selain dihadiri Sekretaris Utama BEKRAF, juga turut hadir Ibu Wakil Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah.

Dalam sambutanya, Ibu Wakil mengatakan bahwa Kabupaten Tegal memiliki banyak Ekonomi kreatif yang salah satunya dari Jatinegara yaitu dengan produk unggulannya Kopi, Taman Teknologi di Desa Kesuben dan banyak lagi produk-produk lainnya.
“Saya optimis dengan keunggulan yang kita punya, ada juga wisata yang belum disentuh dengan tangan-tangan kreatif, suatu saat pasti akan maju dengan promosi yang gencar dan disentuh dengan kreatifitas” katanya.

Dia menambahkan “Selain Ekonomi Kreatif Kabupaten Tegal juga mempunyai obyek wisata unggulan salah satunya Obyek Wisata GUCI, apalagi sekarang ditunjang dengan adanya jalan tol yang begitu dekat jaraknya antara Jakarta dan Tegal bisa ditempuh hanya 4 jam, jadi banyak masyarakat Jakarta yang berkunjung ke Guci. Dengan promosi yang gencar maka produk kita akan dikenal masyarakat luar Kabupaten Tegal.

Saserahan dipagi ini menjadi awal Kebangkitan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Tegal, saya yakin kabupaten tegal akan menjadi lebih baik dan maju. imbuhnya. (Afi)

Comments

comments