Bupati Tegal Lantk 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama - Website Sekretariat Daerah Bupati Tegal Lantk 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama – Website Sekretariat Daerah

21 April 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: April 21st, 2017 Oleh master

Bupati Tegal Enthus Susmono mengambil sumpah jabatan dan melantik sepuluh pejabat pimpinan tinggi pratama setara eselon II di lingkungan Pemkab Tegal, Jumat (21/4). Pelantikan bersamaan dengan peringatan Hari Kartini ke-132 bertempat di ruang rapat Bupati Gedung Amarta Pemkab Tegal.

Pelantikan tersebut berdasarkan pada Surat Keputusan Bupati Tegal Nomor 394/2017 dan 395/2017 tertanggal 20 April 2017. Menariknya, pejabat yang dilantik dan tamu undangan tampak mengenakan pakaian adat khas Tegal.

Pejabat yang dilantik yakni Chusnannupik F, SE yang sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Budi Sukamto, S.IP dari Asisten Administrasi Umum Setda dilantik menjadi Kepala BPKAD, Nurlaeli,SH dari Sekretaris DPRD menjadi Asisten Administrasi Pemerintahan, Drs Eko Jati Suntoro,M.Si dari Kepala Dinas Sosial dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum.

Selanjutnya, Drs Kushartono HR dari Kepala Dinas Perhubungan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Abdul Honi,SH,MM dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informartika dimutasi menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Dra Suspriyanti,MM dari Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga menjadi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM.

Kemudian, Dra Nurhayati,MM dari Kepala BPKAD dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial, Drs M Berlian Adjie,MM dari Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM menjadi Kepala Satpol PP. Sedangkan Drs Hasan Munawar,MM yang sebelumnya menjabat sebagai Asisen Administrasi Pemerintahan menjadi Sekretaris DPRD.

Bupati Enthus dalam sambutannya menyampaikan selamat bekerja kepada pejabat yang baru saja dilantik. Para pejabat diharapkan segera merancang inovasi yang berdampak terhadap kemajuan, serta sesuai dengan pakta integritas yang dibacakan saat pelantikan.

“Selamat bekerja, lelang-lelang (proyek) mulai disegerakan. Untuk Satpol PP mentalitas harus bagus dan harus berani, jangan lupa bulan depan lokalisasi sudah ditertibkan,” tutur Bupati.

Bupati juga berharap adanya percepatan proyek pembangunan sejumlah pasar di Kabupaten Tegal yang pada tahun lalu tersendat. “Tahun ini, saya juga berharap Kabupaten Tegal bisa meraih piala Adipura,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah Kabupaten Tegal, Drs Edi Budiyanto, M.Pd menyebutkan, pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik ini merupakan hasil pemetaan setelah dilakukan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama pada Maret lalu. “Saat ini masih ada kekosongan jabatan pimpinan di tiga OPD yakni Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora), Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah dan Direktur RSUD Soeselo, Slawi,” katanya

Menurut Edi, untuk mengisi pimpinan tinggi pratama di dua OPD, yakni Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga serta Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BP2D) pada Mei nanti akan dilakanakan seleksi terbuka. “Sementara itu, pengisian jabatan Direktur RSUD Soeselo akan dikonsultasikan terlebih dahulu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), karena regulasi untuk BLUD berbeda dengan OPD lain,” pungkasnya.

Comments

comments