Bupati Tegal Launching SMS Gateway Nomor Antrian Pasien - Website Sekretariat Daerah Bupati Tegal Launching SMS Gateway Nomor Antrian Pasien – Website Sekretariat Daerah

8 Mei 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: Mei 8th, 2017 Oleh master

Guna mempermudah masyarakat yang hendak berobat rawat jalan, RSUD dr. Soeselo  merilis (launching) SMS Gateway untuk pengambilan nomor antrian melalui SMS yang diresmikan secara langsung oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono, Senin 8 Mei 2017 di RSUD dr. Soeselo Slawi.

Bupati Tegal dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai badan publik yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat maka RSUD dr. Soselo harus menerapkan pelayan prima (excellent service). “Pelayanan prima merupakan pelayanan yang berorientasi pada pemenuhan tuntutan pelanggan mengenai kualitas produk (barang atau jasa) sebaik-baiknya” ujarnya.

Berkaitan dengan jumlah kunjungan pasien di RSUD dr. Soeselo selalu meningkat setiap tahunnya maka Bupati Tegal meminta kepada RSUD dr. Soeseloharus mempunyai inovasi baru dalam meningkatkan mutu pelayanan baik secara kualitas dan kuantitas pelayanan kepada pasien. Oleh karena itu, Bupati Tegal sangat mengapresiasi produk layanan terbaru dari RSUD ini.

Melalui SMS Gateway ini masyarakat dimudahkan untuk mendapatkan nomor antrian sehingga dapat mengurangi penumpukan jumlah pasien di bagian pendaftaran rawat jalan RSUD dr. Soeselo Slawi. Selain itu, program ini juga dapat mengurang waktu tunggu pasien serta dapat mengefisiensikan waktu dan biaya bagi pasien dan keluarga.

Teknis pelaksanaan program ini adalah dengan melalui SMS ke nomor 0811 2600 944 atau 0811 2600 945 maka pasien dapat memperoleh nomor antrian  namun dengan mendaftarkan terlebih dahulu nomor handphone yang akan digunakan ke bagian informasi/ pendaftaran RSUD dr. Soeselo Slawi.

Comments

comments