Sambut Hari Jadi Ke-416, 195 Anak Ikuti Sunatan Massal Gratis - Website Sekretariat Daerah Sambut Hari Jadi Ke-416, 195 Anak Ikuti Sunatan Massal Gratis – Website Sekretariat Daerah

10 Mei 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: Mei 10th, 2017 Oleh master

Slawi – Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Tegal ke 416, Pemkab Tegal menggelar acara sunatan massal yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Tegal, Rabu (10/5/2017). Total ada sebanyak 195 anak yang tersebar di 18 kecamatan yang mengikuti kegiatan sunatan massal tersebut. Selain disunat secara gratis, anak-anak yang mengikuti kegiatan ini juga mendapatkan bingkisan yang berisi satu perangkat pakaian muslim dan bantuan uang transport dari panitia.

Untuk tenaga medis dokter dan perawat dalam sunatan massal kali ini berasal dari 7 (tujuh) Rumah Sakit dan 12 Puskesmas yang berada di Kabupaten Tegal. Selain itu juga mendapat tambahan bantuan tenaga medis dari STIKES Bhamada Slawi.

Pada pelaksanaannya, terdengar suara riuh ramai anak-anak menangis karena takut akan disunat meskipun mereka didampingi kedua orangtuanya atau keluarga saat disunat namun banyak anak yang menangis bahkan sampai memberontak sehingga membutuhkan bantuan tenaga untuk menahannnya.

Dari banyaknya anak yang menangis tersebut tak sedikit pula yang tegar saat disunat. Salah satu cara mereka untuk menahan sakit karena disunat mereka menutupi mukanya dengan pec yang didapatkan dari panitia sunatan sassal.

Comments

comments