Rakor Lintas Sektoral Guna Hadapi Arus Mudik 2017 - Website Sekretariat Daerah Rakor Lintas Sektoral Guna Hadapi Arus Mudik 2017 – Website Sekretariat Daerah

30 Mei 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: Mei 30th, 2017 Oleh master

Menghadapi pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi 2017, Polres Tegal menggelar Rakor lintas Sektoral Senin (29/5) kemarin. Rakor dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo,SH,SIK didampingi Waka Polres, Kompol Muhammad Purbaya.

Hadir dalam Rakor tersebut yakni para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Tegal, perwakilan Pemkab, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pertamina, dan pihak pekerja yang membangun Tol serta Fly Over.

Kapolres Tegal, AKBP Heru Sutopo,SH,SIK mengatakan, rapat koordinasi lintas sektoral digelar dalam rangka mensukseskan pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2017. “Rakor juga untuk mengetahui kesiapan institusi untuk saling mendukung operasi Ramadniya,” katanya

Dalam acara tersebut dibahas tentang jalur dan sistem arus yang digunakan oleh pemudik, disamping itu dibahas pula kesiapan dari pihak Pertamina yang nantinya akan mensuplai stok BBM kepada para pemudik agar kejadian tahun lalu pemudik terjebak macet kehabisan BBM.

Dari pihak PT Waskita selaku pembangun jalan Tol sudah menyiapkan tol darurat yang digunakan sementara oleh para pemudik yang dilengkapi tempat peristirahatan, tempat solat dan pos pengisian BBM.

Meski tol darurat bisa digunakan namun para pemudik wajib berhati hati karena masih kurangnya penerangan, tetapi di lokasi akan disiapkan personil kepolisian untuk berjaga – jaga dan mengamankan para pemudik.