224 Bidan PTT Terima SK CPNSD - Website Sekretariat Daerah 224 Bidan PTT Terima SK CPNSD – Website Sekretariat Daerah

6 Juni 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: Juni 6th, 2017 Oleh master

Sebanyak 224 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) kementerian Kesehatan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono. Pada kesempatan itu juga diserahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNSD di Pendopo Amangkurat, Selasa (6/6).

Berdasarkan laporan Kepala Badan Kepegawaia, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Tegal, Drs. Edi Budiyanto, M. Pd, mengatakan bahwa ada 255 orang yang diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD) pada pengadaan CPNSD tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN dan RB yang difasilitasi oleh Kementerian Kesehatan.

“224 Orang diterima menjadi CPNSD sedangkan 31 orang selebihnya tidak lulus” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Budiyanto juga menjelaskan bahwa 224 Bidan ini telah mendapatkan nota persetujuan penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN. “Pengangkatan mereka sebagai CPNSD terhitung mulai tanggal (TMT) 1 April 2017” tembahnya.

Sementara itu, Bupati Tegal, Enthus Susmono, menyampaikan selamat atas diangkatnya 224 Bidan PTT menjadi CPNSD Kabupaten Tegal. Ia juga berharap bahwa dengan diterimanya SK ini agar Para Bidan dapat meningkatkan kualitas pelayananya kesehatan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Tegal juga menjelaskan tentang isu strategis pembangunan kesehatan Pemerintah Kabupaten Tegal yaitu percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi. “Data terakhir menyebutkan bahwa jumlah kematian ibu melahirkan di Kabupaten Tegal tahun 2016 mencapai 27 kasus atau menurun dibandingkan tahun 2015 yang sebesar 33 kasus” jelasnya.

“Meskipun dari sisi jumlah kematian ibu dan bayi tersebut menurun, upaya promotif dan preventif tetap harus kita tingkatkan” pesan Bupati kepada para Bidan penerima SK CPNSD tersebut. (@tik)