8 Pejabat Administrator Ikuti Uji Gagasan Tertulis Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemkab Tegal - Website Sekretariat Daerah 8 Pejabat Administrator Ikuti Uji Gagasan Tertulis Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemkab Tegal – Website Sekretariat Daerah

12 Juni 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: Juni 12th, 2017 Oleh master

Pemerintah Kabupaten Tegal melaksanakan uji gagasan tertulis  dalam seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau Eselon II yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Tegal, Gedung Amarta Setda Kabupaten Tegal, Jumat (9/6).

Adapun  seleksi terbuka ini adalah untuk mengisi posisi Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BP2D) dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) yang sampai saat ini masih belum ada yang mengisi posisi tersebut.

Uji gagasan tertulis dalam seleksi terbuka  pengisian JPT Pratama ini diikuti oleh 8 (delapan) orang Pejabat Administrator atau Eselon III dengan rincian masing-masing 5 Orang untuk menduduki posisi Kepala Dinparpora dan 3 Orang untuk posisi Kepala BP2D.

Wakil Bupati Tegal, Dra. Umi Azizah didampingi  Sekretaris Daerah dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) membuka acara seleksi terbuka ini. Selain ketiga pejabat tersebut acara ini juga dihadiri salah satu tim penguji yaitu Prof. Dr. Tri Jaka Kartana yang merupakan seorang akademisi di Universitas Pancasakti Tegal.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tegal menyampaikan bahwa bertujuan untuk menjamin dan memastikan para pejabat pimpinan tinggi yang nantinya akan terpilih nantinya benar-benar memenuhi kompetensi jabatan yang diperlukan.

Wakil Bupati Tegal juga meminta kepada panitia agar proses seleksi terbuka ini dapat berjalan secara objektif dan transparan. Selain kepada panitia, beliau juga berpesan kepada tim penguji agar dapat mengeksplorasi sejauh mana pemahaman dan penguasaan peserta terhadap materi gagasan yang disajikannya dan menggali sejauh mana gagasan tersebut dapat diimplementasikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal.