Bupati Enthus Rotasi 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama - Website Sekretariat Daerah Bupati Enthus Rotasi 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama – Website Sekretariat Daerah

15 Juni 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: Juni 15th, 2017 Oleh master

SLAWI – Bupati Tegal, Enthus Susmono, kembali melantik 2 (dua) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setara Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal di Ruang Rapat Nusantara Gd. Amartha Lt. 2 Setda Kab. Tegal, Kamis (15/6). Dua pejabat tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Pelantikan dan pengambilan sumpah JPT Pratama dilakukan oleh Bupati Tegal dalam rangka penjenjangan karir ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal yang dinamis, selalu menuntut adanya perubahan yang berdampak kemajuan dalam tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.

Dalam sambutanya Bupati Tegal mengataka bahwa Ia tidak akan bisa bekerja sendiri dalam menjalankan pemerintahanya yang tinggal tersisa waktu kurang dari 16 bulan lagi dalam mewujudkan pencapaian target pembangunan jangka menengah 2014-2019 di masa pemerintahannya. “Keberhasilan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah sangat ditentukan oleh kemampuan jajaran birokrasi yang secara cepat dan akurat mampu mencapai target program dan capaian kegiatan sebagai sebuah cerminan kinerja organisasi perangkat daerah” ujarnya.

Kepada Kepala Dinas Dukcapil, Salu Panggalo, SH, Bupati Tegal berpesan agar pola komunikasi digital dan penggunaan aplikasi berbasis teknologi informasi terutama di Disdukcapil dikuasai. Demikian juga kepada Kepala Dinas P&K, Bupati Tegal juga berpesan agar meguasai teknologi informasi untuk mencegah terjadinya keterlambatan pelaporan dan meminimalisir penyimpangan atau penyalahgunaan anggaran pendidikan seperti BOS.

Dalam akhir sambutannya Bupati Tegal menyampaikan selamat kepada ke dua pejabat yang baru saja dilantik dan meminta segera menyesuaikan pekerjaan dan merancarang inovasi untuk kemajuan Kabupaten Tegal