Hari Pertama Masuk Kerja Bupati Gelar Halal Bi Halal dan Sidak Ke Disdukcapil - Website Sekretariat Daerah Hari Pertama Masuk Kerja Bupati Gelar Halal Bi Halal dan Sidak Ke Disdukcapil – Website Sekretariat Daerah

4 Juli 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: Juli 4th, 2017 Oleh master

Hari pertama masuk kerja, Senin (3/7) kemarin, setelah libur Lebaran, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tegal mulai menggelar apel pagi dilanjutkan dengan halal bi halal di lapangan halaman  belakang Setda. Setelah bersilaturrahmi dengan seluruh Pegawai Pemkab Tegal, Bupati melaksanakan inspeksi mendadak di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). guna mengetahui apakah pelayanan pembuatan dokumen kependudukan sudah berjalan sebagai mana mestinya atau belum.

Dalam kesempatan berhalal bi halal dengan seluruh pegawai, Bupati Tegal menyampaikan permohonan maaf atas diri pribadi dan keluarganya dihadapan para pegawai. Bupati Tegal dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk dapat bersilaturahmi tidak harus membawakan sesuatu kepada yang lebih tua. “Yang penting niat dan sugkemnya itu yang harus dilihat sebagai kesungguhan dalam menjalin silaturrahim kepada yang lebih tua” ujarnya.

Setelah sesi sambutan Bupati Tegal, acara halal bi halal dilanjutkan dengan kegiatan bersalam-salaman antara para pejabat di lingkungan Pemkab Tegal dengan para stafnya dan diakhiri dengan menikmati hidangan yang telah disediakan oleh panitia halal bi halal.

Bupati Sidak Kantor Disdukcapil

img_4462-copySetelah melaksanakan halal bi halal dengan seluruh pegawai Pemkab Tegal, Bupati Tegal langsung meluncur ke Kantor Dinas Dukcapil guna mengetahui apakah pelayanan pembuatan dokumen kependudukan sudah berjalan sebagai mana mestinya atau belum. Dalam inspeksi tersebut Bupati mengapresiasi kinerja Dinas Dukcapil karena telah melaksanakan kegiatan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan meskipun baru hari pertama kerja setelah libur panjang.

Hasil pemantauan di kantor tersebut, ratusan warga tampak mengantre di kantor tersebut sejak pagi. Beberapa diantaranya datang untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) ekeltronik. Sejumlah warga yang mengantri untuk membuat KTP elektronik mengeluhkan pelayanan yang membutuhkan waktu lama.

Menanggapi keluhan tersebut, Bupati Tegal yang pagi itu didampingi Kepala Disdukcapil Salu Panggalo dan Sekretaris Disdukcapil Muji Basuki mengatakan, Pemkab berupaya memberi pelayanan terbaik terhadap warga yang hendak membuat dokumen kependudukan. Hal ini juga ditegaskan oleh Muji Basuki. “Kami bertekad untuk percepatan pembuatan KTP elektronik” ujarnya.

Bagi warga yang sudah pernah merekam namun belum jadi, dipersilahkan utnuk mengirim SMS ke nomor 085700022273 atau 082339993792. “Caranya ketik daftar #nomor NIK#Nomor KK, tanpa spasi.” jelas Muji.