Wakil Bupati Tegal Lepas 1.162 Calon Jama’ah Haji - Website Sekretariat Daerah Wakil Bupati Tegal Lepas 1.162 Calon Jama’ah Haji – Website Sekretariat Daerah

24 Juli 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: Juli 24th, 2017 Oleh master

Slawi – Wakil Bupati Tegal, Umi Azizah,  melepas 1.162 calon jama’ah haji tahun 1438 H/ 2017 M dari Kabupaten Tegal yang terbagi dalam 4 kloter di Pendopo Amangkurat, Senin (24/7). Untuk jama’ah dengan usia termuda adalah atas nama Izza Ma’ariva binti Samsul Ma’arif dengan usia 22 tahun yang berasal dari Desa Adiwerna Kecamatan Adiwerna. Sedangkan untuk usia tertua atas nama Sukardi bin Tarnyad yang sudah berusia 83 tahun dari Desa Wangandawa Kecamatan Tarub.

Dalam laporannya Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, Nurrotib, mengatakan bahwa calon jama’ah haji yang berasal dari Kabupaten Tegal terbagi dalam 4 kloter yaitu kloter 6, 48, 49 dan 50 dengan embarkasi solo. Nurotib menjelaskan bahwa untuk kloter 6 akan diberangkatkan pada tanggal 28 juli 2017 sedangkan kloter 48,49,50 direncanakan akan berangkat pada tanggal 10 Agustus 2017 yang bertempat di halaman Pemerintah Kabupaten Tegal.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati Tegal berpesan kepada calon jama’ah haji agar ikhlas dan fokus dalam menjalankan ibadah. “Jangan memikirkan kepentingan kehidupan dunia” pesannya. Selain pesan tersebut Wakil Bupati Tegal juga berpesan agar calon jama’ah haji senantiasa menjaga kesehatan fisik dikarenakan akan menghadapi iklim yang berbeda dalam menjalankan ibadah haji ini.

Selain berpesan kepada calon jama’ah haji, Wakil Bupati Tegal juga berpesan kepada Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD)dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD)agar siap dan fokus dalam melayani calon jama’ah haji. Beliau juga berpesan agar TPHD dan TKHD jangan hanya fokus untuk mengikuti ritual ibadah haji saja.

“Untuk itu, saya titip pesan agar amanah yang negara berikan kepada panjenengan dalam melayani tamu-tamu Allah semata-mata dilandasi oleh semangat ikhlas melayani dan profesional dalam memberikan pembinaan, pendampingan juga perlindungan kepada jamaah calon haji” pesannya.

Pada akhir acara Wakil Bupati Tegal menyerahkan bendera merah putih kepada kepala rombongan dari Kabupaten Tegal sebagai simbol penglepasan calon jama’ah haji untuk menunaikan ibadah haji tahun 1438 H/ 2017 M di Baitullah.