Jama’ah Haji Kabupaten Tegal Mulai Diberangkatkan - Website Sekretariat Daerah Jama’ah Haji Kabupaten Tegal Mulai Diberangkatkan – Website Sekretariat Daerah

28 Juli 2017

Posted in Berita Utama
Posted on: Juli 28th, 2017 Oleh master

Kelompok terbang (Kloter) 6 Embarkasi Solo asal Kabupaten Tegal telah diberangkatkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tegal di halaman Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Jum’at (28/8).

Acara diawali dengan upacara pelepasan yang diikuti oleh masing-masing ketua rombongan bus yang membawa mereka ke Asrama Haji Donohudan Solo. Dalam upacara tersebut, Bupati Tegal menyampaikan selamat jalan dan mendo’akan kepada para calon jama’ah haji agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan hingga pulang lagi ke tanah air.

Sedangkan untuk acara pemberangkatan bus ditandai dengan pengibaran bendera hijau oleh Wakil Bupati Tegal sebagai tanda pemberangkatan calon jama’ah haji asal Kabupaten Tegal yang diiringi do’a selamat menunaikan ibadah haji.

Menurut sumber dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, jumlah total calon jama’ah haji yang berangkat pada Kloter 6 ini adalah 355 jama’ah. Namun dikarenakan ada 2 calon jama’ah haji yang meninggal dunia sebelum berangkat maka hanya 353 calon jama’ah haji yang bisa dberangkatkan pada kloter ini.

Rombongan calon jama’ah haji kloter 6 asal Kabupaten Tegal direncanakan akan masuk dan menginap sehari di Asrama Haji Donohudan Solo pada pukul 18.00 WIB hari ini (28/7). Sedangkan untuk jadwal penerbangannya akan dilaksanakan pada hari berikutnya, sabtu (29/7) melalui Bandara Adi Sumarmo Solo.