Dana BOP PAUD Kabupaten Tegal Capai Rp. 18,6 Miliyar - Website Sekretariat Daerah Dana BOP PAUD Kabupaten Tegal Capai Rp. 18,6 Miliyar – Website Sekretariat Daerah

12 Oktober 2017

Posted in Pengumuman
Posted on: Oktober 12th, 2017 Oleh master

Dana Bantuan Oprasional Pendidikan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tegal tahun 2017 mencapai Rp. 18.628.000,- yang digunakan untuk membiayai 31.048 siswa dari 714 PAUD.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal, Retno Suprobowati, saat Sosialisasi Pengelolaan, Pelaporan Dan Penyerahan Bantuan Dak Non Fisik Bop Paud 2017 di Aula SMK Negeri 1 Slawi, Rabu (11/10). “Dengan bantuan tersebut, per siswa indeks yang diperoleh sebesar Rp. 600 ribu dalam setahun” ujarnya.

“Bantuan non fisik tersebut difokuskan untuk tiga bidang masing-masing untuk pembelajaran dan bermain 50 persen, biaya pendukung 35 persen dan keperluan lain-lain 15 persen” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tegal, Enthus Susmono, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya bantuan BOP PAUD ini dirinya sangat berharap, APK (Angka Partisipasi Kasar) dan APM (Angka Partisipasi Murni) PAUD Kabupaten Tegal dapat semakin meningkat. Bupati Tegal juga meminta kepada pengelola PAUD agar dapat menggunakan dana ini dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan sesuai petunjuk teknis yang ada dan pertanggungjawaban penggunaan dana tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku” pesanya.

Comments

comments